Thursday, November 5, 2015

Perilaku Perusahaan Yang Memaksimalkan Laba

Kita semua tahu bahwa laba merupakan sesuatu hal yang menjadi target dari suatu perusahaan, bahkan tanpa adanya laba sulit bagi perusahaan untuk berkembang. Maka dari itu perusahaan harus mengambil keputusan dasar untuuk mencapai hal yang kita katakan sebagai laba maksimum. Adapun keputusan yang harus diambil perusahaan adalah :

1.      Berapa banyak output yang akan ditawarkan ke pasar ( Kuantitas )
2.      Bagaimana memproduksi output tersebut (baik dari segi teknik / teknologi produksi apa yang digunakan )
3.      Berapa banyak input yang dibutuhkan untuk menghasilkan output.

Dari 3 keputusan diatas, kita melihat kaitan dimana pilihan pertama dan ketiga dihubungkan oleh pilihan kedua. Dimana jika perusahaan sudah menentukan berapa output yang akan diproduksi maka berapa banyak input yang diperlukan jika menggunakan metode produksi teknik / teknologi. Dimana jenis input menentukan jumlah output yang bisa dihasilkan.
Perubahan teknik produksi juga akan mempengaruhi hubungan input dan output, seperti penggunaan robot akan berbeda dengan penggunaan tenaga manusia, bahkan dari segi biaya serta hasil yang diberikan.
Jadi kunci untuk memaksimalkan laba terletak dari 3 keputusan diatas, dimana setiap perusahaan harus mengambil keputusan yang tepat agar dapat dapat memaksimalkan laba.


Oke sekian dulu sobat semoga bermanfaat.

Masukan Emailmu Untuk Langganan Artikel Ecotax (Free):

Delivered by FeedBurner

No comments:

Post a Comment

Sebagai pengunjung blog yg baik jgn lupa y tinggalkan komentar, saran atau y itu gak usah dibilang agan2 semua tau kan, agar blog ini bisa terus memberikan informasi pada agan - agan semua.