Friday, November 27, 2015

Dasar Hukum dan Bentuk - Bentuk Surat Utang Negara (SUN)

Surat utang negara memiliki dasar hukum, yang mana dasar hukumnya adalah undang – undang no. 24 tahun 2002 tentang surat utang negara. Undang – undang tersebut memberikan kepastian bahwa :

Wednesday, November 25, 2015

Pertanyaan dan Alasan Test yang harus kamu ketahui saat interview kerja – Akuntansi/Keuangan

Hallo Agan2 semua apa kabar, semoga sehat. Admin kali ini ingin berbagi informasi mengenai perkiraaan pertanyaan yang akan ditanya bagi kamu yang ingin berkecimpung didunia perkantoran - akuntansi baik itu akuntan perusahaan , ataupun  bidang keuangan lainnya. Dan dari yang admin baca dari beberapa situs dalam maupun luar negeri mengenai perkiraan yang akan ditanya oleh perusahaan pemberi kerja (interview) untuk para pelamar di bidang akuntansi adalah sebagai berikut :

Sunday, November 22, 2015

Memahami Stock Split dan Reverse Stock Split dengan Contoh Kasus

Hallo para pengunjung setia ecotax, kali ini admin ingin membahas mengenai stock split dan reserve stock split pada saham. Udah pada tahu kan apa itu stock split dan reserve, kalau belum maka admin akan menjelaskannya yang tentunya disertai contoh kasus. Oke tanpa basa basi lagi ini dia :

Wednesday, November 18, 2015

Laporan Keuangan Perusahaan Property

    Hallo agan2 pengunjung setia blog ecotax, kali ini admin akan mencoba menampilkan pengetahuan admin mengenai laporan keuangan yang dibuat oleh perusahaan property. Seperti yang kita ketahui perusahaan property saat ini mulai digandrungi oleh pemilik dana sebagai salah satu tujuan investasinya selain pada perusahaan manufaktur, jasa, asuransi, kontruksi dan

Tuesday, November 17, 2015

Jurnal Penyesuaian Hingga Membuat Laporan Keuangan

Jurnal penyesuaian pada akhir periode perlengkapan yang masih tersedia 1.440.000, asuransi dibayar dimuka yang menjadi beban tahun ini 25.000, atas pendapatan diterima di muka yang pekerjaannya sudah selesai dilaksanakan 400.000, perusahaan masih punya utang gaji kepada pegawai 225.000, utang bunga yang masih harus dibayar 400.000, peralatan disusutkan 60.000.

Saturday, November 14, 2015

Risiko Audit

Hallo agan2 senang dapat berbagi info kepada kalian semua, kali ini admin ingin berbagi mengenai risiko audit. Agan2 udah tahu kan apa itu risiko audit, klw blum admin akan menjelaskannya kepada agan2 semua.

Thursday, November 12, 2015

Materialitas Dalam Audit

Hallo agan2 semua pengunjung setia ecotax blog, kali ini admin ini berbagi info mengenai nilai materialitas  dalam audit. Agan2 udah tau kan apa itu materialitas ? Belum min, Okelah klw gitu tanpa panjang lebar lagi admin akan menjelaskan mengenai Materialitas Dalam Audit.

Tuesday, November 10, 2015

Journal Entries – Exercises

Rabbit Miniature Golf Inc was opened on February 1 by Michael Rabbit. The following selected events and transaction occurred during February.
Feb.     1          Invested $60,000 cash in the business in exchange for ordinary shares.
2          Purchased Nadine Karo land for $40,000. The price consists of land $15,000; building $20,000 and Equipment $5,000. (Make one compound entry).

Saturday, November 7, 2015

Revaluasi Aset Tetap dan Potongan Pajak

Hallo agan2 pengunjung setia ecotax blog, kali ini admin ingin menshare kepada agan2 semua mengenai potongan pajak yang akan diterima oleh perusahaan yang mau merevaluasi aset perusahaan. Dimana seperti kita ketahui bahwa hal itu merupakan salah satu dari Paket Ekonomi jilid V yang dikeluarkan oleh pemerintah melalui Peraturan Menteri Keuangan Nomor 191/PMK.010/2015 tentang penilaian kembali aset tetap untuk tujuan perpajakan bagi permohonan yang akan diajukan pada tahun 2015 dan 2016.
Seperti yang kita ketahui banyak perusahaan bumn seperti PLN, Kereta Api Indonesia, dan yang tertarik untuk revaluasi aset mereka.

Thursday, November 5, 2015

Perilaku Perusahaan Yang Memaksimalkan Laba

Kita semua tahu bahwa laba merupakan sesuatu hal yang menjadi target dari suatu perusahaan, bahkan tanpa adanya laba sulit bagi perusahaan untuk berkembang. Maka dari itu perusahaan harus mengambil keputusan dasar untuuk mencapai hal yang kita katakan sebagai laba maksimum. Adapun keputusan yang harus diambil perusahaan adalah :