Monday, January 4, 2016

Pengaruh Analis Biaya dan Volume Terhadap Laba Perusahaan.

Hallo agan2 dan sis, kali ini admin ingin menshare seberapa besar pengaruh biaya dan volume terhadap laba perusahaan dengan memberikan beberapa contoh orang/perusahaan yang berhasil menerapkan pemanfaatan biaya dan volume untuk mencapai laba. Oke tanpa panjang lebar lagi ini dia contoh orang/perusahaan yang berhasil mendapatkan laba dengan memperhatikan kedua hal tersebut (biaya dan volume) :

a.      Arturo Moreno
Agan2 pencinta bisbol pasti mengenal orang ini yang mana pada tahun 2003 orang ini membeli klub bisbol los angel yang memiliki 2,3 juta penonton/tahun. Padahal klub tersebut mengalami kerugian US$5,5 juta per tahun saat beliau membeli klub tersebut. Namun ditangan pembisnis ini klub bisbol ini berubah menjadi klub yang mendapatkan laba US$ 10,3 juta ditahun pertama. Hal ini terjadi karena beliau memotong biaya tiket dari US$12 menjadi US$6 yang membuat klub tersebut mampu menaikkan jumlah penonton menjadi 3,4 juta/tahun secara konsisten. Dengan kenaikan jumlah penonton tersebut moreno dapat menjual lebih banyak suvernir dan makanan serta turut menaikkan pendapatan dari para sponsor hingga US$ 26 juta dan membuat saluran televisi fox sports network rela membayar US$ 500 juta guna menyiarkan seluruh pertandingan hingga 2013.

b.      Amazon
Salah satu situs jual beli online terkenal didunia ini diawal 2000 pernah menentukan salah satu dari 2 taktik dalam meningkatkan penjualan dan laba. Taktik pertama adalah beriklan di televisi atau memberikan layanan pengiriman gratis. Dan dari kedua taktik tersebut layanan pengiriman gratis memberikan keuntungan lebih dan sangat populer jika dibandingkan memasang iklan di televisi.

Kesimpulan : dari 2 contoh diatas kita diberi gambaran bagaimana suatu usaha dengan menggunakan analisis biaya, volume dan laba dapat tahu dengan baik unit yang harus dijual walaupun usaha tersebut telah menawarkan harga tiket yang murah ataupun jasa pengiriman gratis.

Oke sekian dulu pembahas hari ini, semoga bermanfaat dan selalu dukung kali agar kami dapat terus memberikan informasi yang menarik dan bermanfaat bagi agan2 dan sis semua.

Masukan Emailmu Untuk Langganan Artikel Ecotax (Free):

Delivered by FeedBurner

No comments:

Post a Comment

Sebagai pengunjung blog yg baik jgn lupa y tinggalkan komentar, saran atau y itu gak usah dibilang agan2 semua tau kan, agar blog ini bisa terus memberikan informasi pada agan - agan semua.