Monday, April 25, 2016

Mengenal Economic Value Added dan Invesment Opportunity Set

Hallo agan2 & sis pengunjung setia blog ini. Kali ini admin ingin membahas mengenai economic value added (EVA) dan investment opportunity set (IOS). Seperti yang sudah kita ketahui semua bahwa :


1.      EVA adalah ukuran nilai tambah ekonomis yang dihasilkan perusahaan sebagai akibat dari aktifitas atau strategi manajemen. EVA menjelaskan bagaimana perusahaan membuat nilai untuk pemiliknya. Prinsip EVA memberikan sistem pengukuran yang baik untuk menilai suatu kinerja dan prestasi keuangan manajemen perusahaan karena EVA berhubungan langsung dengan nilai pasar sebuah perusahaan, Perlu dicatat bahwa EVA dapat juga diterapkan pada tingkat divisi atau subsidiary perusahaan.

2.      IOS adalah investasi pilihan untuk dimasa yang akan datang dengan keuntungan akan adanya peningkatan dalam aktiva maupun ekuitas atau alternatif investasi dimasa yang akan datang bagi perusahaan investment opportunity set dapat didefinisikan sebagai kombinasi antara aset riil (asset in place) dengan alternatif investasi dimasa yang akan datang yang memiliki nilai bersih sekarang positif. Perusahaan dengan pertumbuhan penjualan yang tinggi diharapkan memiliki kesempatan investasi yang tinggi. Untuk meningkatkan pertumbuhan penjualan, perusahaan memerlukan dana yang besar yang dibiayai dari yang dapat diperoleh dari sumber internal maupun intern. Jika kebutuhan dana investasi dibiayai dengan sumber intern,maka terjadi penurunan pembayaran dividen dalam kaitannya dengan kebijakan dividen.


Sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat bagi agan dan sis semua, dan jangan lupa utuk terus dukung kami agar dapat memberikan informasi yang menarik dan bermanfaat lainnya.

Masukan Emailmu Untuk Langganan Artikel Ecotax (Free):

Delivered by FeedBurner

No comments:

Post a Comment

Sebagai pengunjung blog yg baik jgn lupa y tinggalkan komentar, saran atau y itu gak usah dibilang agan2 semua tau kan, agar blog ini bisa terus memberikan informasi pada agan - agan semua.