QuickBooks Untuk Para Freelance - Economics, Accounting, and Tax ( ECOTAX )

Terbaru

Thursday, September 27, 2018

QuickBooks Untuk Para Freelance

Hallo Agan2 Jumpa lagi sama admin Ecotax. Kali ini admin ingin menshare kepada agan2 Mahasiswa Atau para Freelancer yang memiliki atau studi pengetahuan Pembukuan/Akuntansi tentang sebuah Software Akuntansi selain MYOB. Accurate, Account Pro, Peach Tree yaitu OuickBooks.

a.       Apa sih itu QuickBooks ?
Jawab :
-          QuickBooks adalah software Akuntansi buatan Intuit sebuah perusahaan pembuat software akuntansi , yang didirikan pada tahun 1983 di Mountain View – Amerika Serikat (USA).
QuickBooks adalah salah satu Business Management Software & Software pengolah data akutansi terpadu , yang mudah dioperasikan bagi penerapan sistem informasi akutansi berbasis komputer.

QuickBooks adalah paket program akutansi yang dibuat secara terpadu (integrated software) , dalam artian bahwa semua bagian yang terkait dalam bisnis dapat bekerja secara bersama-sama (multi user) dan menghasilkan laporan secara menyeluruh dalam waktu yang bersamaan pula.
Untuk webnya silakan klik link ini : https://quickbooks.intuit.com/global/

Itulah Info umum seputar QuickBooks. Jadi Apa maksudnya Min Quickbooks untuk para Freelance Akuntansi ?

Jawab : Jika agan2 Mahasiswa atau yang lainnya yang tau menggunakan software ini admin bisa memberikan saran kepada agan2 yang membutuhkan uang tambahan untuk liburan atau membeli sesuatu atau apupun itu untuk mencari pekerjaan di Freelancer.com, tapi dengan persyaratan agan harus mengerti bahasa inggris.

Seperti yang agan2 tau freelancer.com website dimana pemberi pekerjaan dan penerima kerja bertemu. Dimana agan2 bebas mengerjakannya dimana dan kapan yang penting disaat waktu perjanjian / waktu penyerahan hasil kerjaan agan harus on – time.

Jika agan2 ada yang pandai menggunakan QuickBooks dan Pandai Berbahasa Inggris agan bisa mencoba mencari kerjaan di freelancer.com dimana harga untuk menyelesaikan pekerjaan menggunakan Quickbook cukup tinggi yaitu sekitar $200 - $500 jadi jika agan2 berkenan silahkan untuk mencoba.

Tetapi jika agan2 belum tahu cara menggunakannya dan ingin belajar menggunakannya silahkan kunjungi webnya dimana agan dapat menggunakan software quickbooks selama 30 hari secara gratis atau agan bisa langsung datang ke tempat pelatihan di bawah ini : Vila Sentra Raya A4-33  , Citraland , Surabaya -60217. Pelatihan diselenggarakan pada hari Kamis,Jumat, Sabtu dan Minggu. Untuk peserta pelatihan akan dibagi Software QuickBooks versi Trial , dan Sample File yang sesuai dengan perusahaan peserta pelatihan.

Itulah pembahasan kali ini semoga bermanfaat dan terus dukung blog ini agar dapat terus mengupdate artikel menarik dan terbaru lainnya.

No comments:

Post a Comment

Sebagai pengunjung blog yg baik jgn lupa y tinggalkan komentar, saran atau y itu gak usah dibilang agan2 semua tau kan, agar blog ini bisa terus memberikan informasi pada agan - agan semua.