Mengenal Perusahaan Tercatat di Bursa Efek melalui Public Expose 2020 - Economics, Accounting, and Tax ( ECOTAX )

Terbaru

Saturday, August 22, 2020

Mengenal Perusahaan Tercatat di Bursa Efek melalui Public Expose 2020

Kamu yang tertarik/ berencana berinvestasi saham di Bursa Efek mungkin event ini dapat kamu jadikan sebagai referensi dalam mengambil keputusan untuk berinvestasi di perusahaan – perusahaan yang tercatat di bursa efek. 

Ya Tahun ini Bursa Efek kembali menggelar Public Expose yang disiarkan secara langsung (live) melalui fasilitas webinar, yaitu Pubex  LIVE 2020. Seperti tahun-tahun sebelumnya, BEI membantu Perusahaan Tercatat memenuhi kewajiban pelaksanaan Public Expose dengan mengadakan rangkaian Public Expose seperti Pubex Live (2019), Public Expose Marathon (2017-2018), Investor Summit (2016).


Public Expose sendiri adalah suatu pemaparan umum kepada publik untuk menjelaskan mengenai kinerja Perusahaan Tercatat dengan tujuan agar informasi mengenai kinerja perusahaan tersebut tersebar secara merata. Setiap Perusahaan Tercatat wajib melakukan Public Expose sekurang-kurangnya 1 kali dalam setahun.

Pubex LIVE 2020 akan dilaksanakan pada tanggal 24 – 28 Agustus 2020 secara virtual dan langsung (live), sehingga dapat disaksikan secara langsung oleh investor ritel dari seluruh Indonesia. Melalui kegiatan ini, kamu dapat mengetahui kinerja dan rencana Perusahaan, serta dapat berinteraksi dengan Manajemen Perusahaan Tercatat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan dalam menentukan keputusan investasinya.

Berdasarkan data dari IDX.co.id terdapat 46 Perusahaan tercatat yang berpartisipasi dalam Pubex Live 2020. Berikut ini daftar & Jadwal dari perusahaan tercatat yang mengikuti Pubex Live 2020 :

 

Jika dari daftar diatas ada perusahaan tercatat yang menarik bagimu dan ingin tahu lebih jauh mengenai kinerja perusahaan tersebut, kamu dapat mendaftar mendaftar melalui link ini : Daftar

Berikut ini yang perlu kamu perhatikan jika kamu memutuskan untuk mengikuti Public Expose 2020 :

a.       Kamu harus memiliki aplikasi zoom di Smartphone-mu, Jika belum ada kamu dapat mendownloadnya di Playstore atau appstore.

b.       Kamu harus sudah selesai melakukan pendaftaran.

c.        Tidak ada kuota peserta pendaftaran, namun setiap sesi Perusahaan Tercatat hanya dapat diikuti oleh maksimal 3.000 peserta dengan mekanisme first come first served.

d.        Gunakan earphone/headset/speaker agar suara terdengar dengan jelas.

e.       Pelajari terlebih dahulu Laporan Keuangan Triwulan 2 (Q2) 2020 Perusahaan Tercatat yang dapat dilihat di sini.

f.         Pastikan jaringan internet yang digunakan lancar.

Semoga informasi diatas dapat berguna bagi kamu, jangan lupa untuk terus dukung kami dengan memberikan kritik dan saranmu agar blog ini dapat terus memberikan informasi bermanfaat lainnya tentang Akuntansi, Pajak dan Investasi.

No comments:

Post a Comment

Sebagai pengunjung blog yg baik jgn lupa y tinggalkan komentar, saran atau y itu gak usah dibilang agan2 semua tau kan, agar blog ini bisa terus memberikan informasi pada agan - agan semua.