3 Situs Penyedia Chart Analisis Teknikal Saham terbaik - Economics, Accounting, and Tax ( ECOTAX )

Terbaru

Tuesday, September 1, 2020

3 Situs Penyedia Chart Analisis Teknikal Saham terbaik

Dalam membeli saham biasanya didasarkan oleh analisis fundamental & analisis teknikal. Dasar Analisis fundamental menggunakan laporan keuangan perusahaan untuk membuat keputusan jual beli suatu saham, sedangkan analisis teknikal biasanya menggunakan chart candlestik untuk mengambil keputusan jual beli saham. maka dari itu tampilan, ketepatan waktu, fitur  dan user friendly sangat penting dalam chart candle stick agar trader dapat membuat kesimpulan dengan baik dari chart yang ditampilkan.

Penyedia Chart analisis teknikal ini sangat membantu jadi wajar saja jika kamu ingin mendapatkan pelayanan yang lebih maksimal kamu harus berlangganan untuk pelayananan tersebut, namun jika kamu baru ingin terjun di dunia trading atau baru mulai trading tapi merasa sulit untuk berlangganan kamu tetap bisa menggunakan chart dari situs tersebut secara gratis namun dengan fitur standard ataupun fitur free trial selama sebulan untuk merasakan pengalaman menggunakan chart tersebut dalam trading-mu.

 

Berikut ini situs penyedia Chart Analisis Teknikal terbaik menurut mimin :  

1. Yahoo!Finance 

Yahoo! Finance adalah properti media yang merupakan bagian dari jaringan Yahoo!. Situs ini menyediakan berita keuangan, data dan komentar termasuk penawaran saham, rilis pers, laporan keuangan, dan konten orisinal.

Beikut ini Foto dan penggunaan Yahoo Finance secara gratis :



Seperti gambar diatas kita dapat menikmati beberapa fitur seperti yang dilingkari garis merah yaitu dari fitur indikator yang mau kita gunakan, compararison (membandingkan) dengan saham emiten sejenis hingga mengetahui rating dari Environment, Social, and Governance (ESG).


2. RTI 

RTI  milik PT RTI Infokom ini sudah menemani dunia trading saham selama 25 tahun, dimulai tahun 1995 dimana Bursa efek mulai mengenalkan Sistem trading otomatis. Situs ini menawarkan beberapa fitur seperti yang ditunjukan gambar dibawah ini :



Seperti gambar diatas kamu juga bisa menikmati fitur seperti beberapa indikator yang ingin kamu gunakan, compare(membandingkan) hingga mengetahui berita terbaru tentang perusahaan tersebut.

 

3Tradingview

Tradingview, situs terbaik menurut mimin untuk melakukan analisis teknikal melalui chart karena trading view sangat memanjakan pengguna dengan menyediakan  fitur – fitur yang diperlukan agar dapat membuat hasil teknikal terbaik. Seperti Gambar di bawah :

 

 

Hal ini juga yang membuat chart tradingview digunakan beberapa penyedia chart analisis teknikal seperti RTI dan beberapa sekuritas saham jua menggunakan tradingview pada aplikasi trading mobile mereka salah satunya adalah cgs-cimb niaga sekuritas (YU).

Tradingview juga memiliki 14 macam alert (Peringatan) yang dapat kamu setting sesuai kondisi yang kamu tentukan.

Namun sayang tidak semua fitur dapat kamu gunakan, jika kamu pengguna gratis, kamu hanya bisa menggunakan beberapa fitur, sedangkan fitur lainnya hanya bisa digunakan jika kamu pengguna free trial 30 day dan pengguna berlangganan tradingview.

 Jika kamu kamu pengguna gratis atau free trial 30 days yang ingin berlangganan untuk dapat menggunakan fitur secara bebas kamu dapat mendaftar melalui link ini.

Sebagai seorang analisis teknikal saham kita perlu menemukan partner terbaik untuk dapat membantu kita memaksimal keuntungan dan meminimalisir kerugian. Semoga postingan diatas dapat membantu kamu untuk dapat menemukan partner analis teknikal terbaikmu.

No comments:

Post a Comment

Sebagai pengunjung blog yg baik jgn lupa y tinggalkan komentar, saran atau y itu gak usah dibilang agan2 semua tau kan, agar blog ini bisa terus memberikan informasi pada agan - agan semua.