Pekan Depan Bursa Efek kembali kedatangan 2 Emiten Baru - Economics, Accounting, and Tax ( ECOTAX )

Terbaru

Thursday, September 10, 2020

Pekan Depan Bursa Efek kembali kedatangan 2 Emiten Baru

 

Setelah pekan ini sukses menyelenggarakan IPO 7 emiten, maka giliran pekan depan bursa efek kembali kedatangan 2 calon emiten yang akan mencatatkan sahamnya di Bursa Efek. Walaupun pekan ini pasar saham sempat mengalami gejolak akibat PSBB Total DKI Jakarta, tetapi hal itu tidak menyurutkan pelaksaan IPO 2 Emiten tersebut.  berdasarkan data yang mimin himpun pencatatan perdana saham emieten tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 14 & 15 September 2020. Berikut ini informasi singkat seputar 2 emiten yang akan melakukan IPO pada pekan depan :



1. PT Morenzo Abadi Perkasa Tbk 

Perusahaan  yang memiliki kantor pusat di Demak, Jawa tengah yang juga memiliki pabrik di Kawasan Industri Medan II, Sumatera Utara ini adalah perusahaan yang bergerak di bidang usaha pengolahan distribusi hasil perikanan (rajungan dan makanan laut beku).

Perusahaan akan menawarkan sahamnya ke publik sebanyak 392 juta lembar  nominal 50 dengan harga penawaran adalah Rp105/lembar saham. saham yang ditawarkan adalah 18,13% dari keseluruhan modal yang ditempatkan dan disetor penuh.  Bersama saham perusahaan akan membagikan waran seri I secara cuma – cuma sebagai isentif sebanyak 196 juta dimana nanti setiap pembelian 2 saham baru akan mendapatkan 1 waran seri I. Yang mana nanti waran tersebut dapat dikonversi menjadi saham dengan harga pelaksanaan Rp200/Lembar Waran.

 

Perusahaan juga akan menerbitkan saham baru kepada NH Absolute Return Investment Strategies Fund “NHARIS” dalam rangka konversi Mandatory Convertible Bond sebanyak 275,1 juta lembar atau 12,72% dari keseluruhan modal yang ditempatkan dan disetor penuh. NH Korindo Sekuritas ditunjuk perusahaan sebagai Penjamin Pelaksana Emisi Efek.

 

Tanggal Pencatatan di Bursa Efek                                  : 14 September 2020

Tanggal Konversi Waran Seri I menjadi Saham          : 14 Maret 2021- 14 September 2023

 

2. PT Planet Properindo Jaya Tbk 

Perusahaan yang berlokasi di Jakarta Timur, dengan kantor Pusat berada Bandung, Jawa Barat ini adalah perusahaan yang menjalankan usaha dalam bidang Hotel Bintang 3, Restoran, Konsultasi Pariwisata, dan Aktivitas Perusahaan Holding.

 

Perusahaan akan menawarkan sahamnya ke publik sebanyak 267,9 juta lembar nominal 80 dengan harga penawaran adalah Rp 112/lembar saham, yang mana saham yang ditawarkan adalah 30% dari keseluruhan modal yang ditempatkan dan disetor penuh.

 

Sama halnya dengan Morenzo Abadi Perkasa, PT Planet Properindo Jaya Tbk juga akan memberikan waran seri I secara cuma-cuma sebanyak 212,1 juta lembar, yang mana nanti setiap pembelian 24 saham akan mendapatkan 19 waran seri I. Harga pelaksanaan Waran Seri I untuk dikonversi menjadi saham adalah Rp 130/Lembar. Perusahaan menunjuk PT Indo Capital Sekuritas sebagai Penjamin Pelaksana Emisi Efek.

 

Tanggal Pencatatan di Bursa Efek                                  : 15 September 2020

Tanggal Konversi Waran Seri I menjadi Saham          : 15 Maret 2021 – 15 September 2021

 

Semoga informasi diatas bermanfaat, dukung kami terus dengan memberikan kritik & saran kamu agar kami dapat terus memperbaiki diri dan terus memberikan informasi bermanfaat dan menarik lainnya di postingan selanjutnya.

No comments:

Post a Comment

Sebagai pengunjung blog yg baik jgn lupa y tinggalkan komentar, saran atau y itu gak usah dibilang agan2 semua tau kan, agar blog ini bisa terus memberikan informasi pada agan - agan semua.