Friday, August 22, 2014

Pro dan Kontra Rencana Kenaikan Harga BBM



    Hallo sobat ecotax sekalian pasti udah dengar dong rencana tentang menaikan harga bbm ( Mengurangi Subsidi BBM ) atau bahkan menghapus Subsidi BBM itu sendiri di pemerintahan Pak Jokowi – JK nanti dimana kita tak tau mana yang akan dipilih bapak presiden dan wakil presiden terpilih 2014 – 2015.

    By the way ada yang tau gak anggaran APBN yang digunakan untuk BBM, bagi yang belum tau aku kasih tau ini anggaran yang dikeluarkan hanya untuk BBM dari tahun 2010 – sekarang :
    




  Para sobat ecotax tau kan dimana realisasi anggaran lebih besar daripada rencana ( pagu APBN – P ) kecuali untuk tahun 2010, yang di dalam ekonomi terbilang kurang efektif atau efisien karna jauh dari yang direncanakan, dan bahkan anggaran APBN kita untuk BBM setiap tahunnya meningkat.
                
  Dan menurut aku sih memang perlu dinaikan harga bbm tersebut terutama premium yang banyak dinikmati oleh kalangan menengah ke atas, sehingga menurutku anggaran yang digunakan untuk bbm dapat dipindahkan untuk percepatan pembangunan infrastruktur di beberapa wilayah Indonesia yang menurut aku sih masih minim seperti Kalimantan, Sulawesi, dan Papua.  

   Mau Tau alasannya lainnya mengapa kita perlu menaikkan harga bbm ( bahan bakar minyak ) dan alasan kenapa ada yang kontra terhadap kebijakan tersebut, Tunggu di blog kesayangan anda pada minggu depan.

Pro Kontra Rencana Kenaikan Edisi II

Masukan Emailmu Untuk Langganan Artikel Ecotax (Free):

Delivered by FeedBurner

No comments:

Post a Comment

Sebagai pengunjung blog yg baik jgn lupa y tinggalkan komentar, saran atau y itu gak usah dibilang agan2 semua tau kan, agar blog ini bisa terus memberikan informasi pada agan - agan semua.